renato sanchez sabet pemain muda terbaik euro 2016


Keberhasilan Portugal menyabet gelar juara Euro 2016 tak lepas dari pemain belia, Renato Sanches. Gelandang 18 tahun ini akhirnya sukses menyabet gelar SOCAR Young Player of the Tournament atau Pemain Muda Terbaik di Piala Eropa 2016.
Seperti dilansir situs resmi UEFA, penghargaan ini diberikan untuk pemain yang lahir setelah 1 Januari 1994. Dia dipilih oleh pengamat teknisi UEFA, yang dipimpim kepala teknis Ioan Lupescu, ditambah Sir Alex Ferguson dan Alain Giresse.
Sanches berhasil mengalahkan pemain Prancis, Kingsley Coman yang akan sama-sama bermain untuk Bayern Munich bersama Sanches di musim depan. Dia juga sukses mengalahkan rekan setimnya di timnas Portugal, Raphael Guerreiro. Menariknya, Sanches dan Guerreiro akan menjadi rival di Bundesliga, setelah Guerreiro resmi berlabuh di Borussia Dortmund.
Sanches turun sebagai pemain pengganti di 3 pertandingan, dalam 4 laga awal Portugal di Piala Eropa kali ini. Pelatih Portugal, Fernando Santos akhirnya menurunkan pemain yang baru saja bergabung dengan Bayern ini, di perempat final sebagai starter. Dia pun menjawab kepercayaan dengan menyumbangkan gol.
Di final tadi, Sanches sukses mematahkan rekor Cristiano Ronaldo sebagai pemain termuda yang tampil di final Piala Eropa. Saat tampil membawa Portugal menekuk Prancis, dia baru berusia 18 tahun, 328 hari.
renato sanchez sabet pemain muda terbaik euro 2016 renato sanchez sabet pemain muda terbaik euro 2016 Reviewed by Unknown on 2:23 PM Rating: 5
SUHUBOLA. Powered by Blogger.